Steve Ballmer Tantang Google Android


Rencana google untuk merambah industri mobile dengan platform ponsel barunya mungkin membuat banyak orang terkesan, tetapi hal ini itdak berlaku untuk Steve Ballmer, CEO dari Microsoft dan salah satu kompetitor terbesar Google. "Tentu saja usaha mereka saat ini hanyalah berupa kata-kata pada artikel berita, sulit untuk melakukan perbandingan (dengan Windows Mobile)," katanya pada sebuah konferensi di Tokyo.

Bellmer mengingatkan peserta konferensi tentang kesuksesan platform Windows Mobile-nya yang menguasai sebagian besar pasar smartphone, terutama di Amerika Utara. Ia mengatakan bahwa Windows Mobile saat ini ada pada 150 handset berbeda dan tersedia dari 100 operator mobile yang berbeda. Ia juga menambahkan bahwa Microsoft diperkirakan akan memberikan lincense kepada 20 juta handset Windows Mobile.

"Jadi saat ini kami sedang memiliki momentum yang hebat, kami telah meluncurkan software Windows Mobile 6 ke pasar, kami sedang merencanakan peluncuran lainnya di masa depan dan kami akan melihat apa yang akan Google lakukan," kata Ballmer. "Sekarang mereka mengadakan peluncuran pers, sedangkan kami sudah memiliki jutaan pelanggan, software yang hebat, dan berbagai hardware, dan mereka akan kami sambut kedalam dunia kami."

Android dikembangkan Google dan developer lainnya dibawah bendera Open Handset Alliance, yang antara lain terdiri dari T-Mobile, NTT DoCoMo, Sprint Nextel, Telecom Italia dan China Mobile, termasuk produsen seperti Samsung Electronics, LG Electronics, Motorola dan HTC, dan perusahaan lainnya seperti Intel, EBay, NVidia, Qualcomm dan Texas Instruments. Platform berbasis Linux ini akan mengkombinasikan komponen open source dan termasuk OS, aplikasi dan user interface yang customizable. Selain Windows Mobile, Symbian juga akan menjadi kompetitor terbesar Google lainnya.

0 comments:

Copyright © 2009 Adryan Muldan - All rights reserved | Newspaper by Ourblogtemplates.com

Powered by Blogger.com