Pencipta Virus I Love It


Image Hosted by ImageShack.us


Shok terapi diumumkan di dunia IT saat pencipta salah satu virus komputer paling merusak ternyata adalah seorang yang sangat normal yang memiliki hubungan percintaan yang baik dengan perempuan sebaya-nya (dan bukan geek).

Virus "I Love It" yang sangat merusak telah menyebabkan berbagai macam kerusakan di seluruh dunia. Saat ditelusuri, sumbernya ternyata berada di sebuah rumah di daerah Surrey, rumah dari Jonathan Shackleton. Saat polisi melakukan penggrebekan, untuk menemukan seorang yang secara sosial dapat merusak, ternyata hanya menemukan sepasang muda yang sangat normal sedang menikmati makan malam dengan beberapa teman.

Sulit dipercaya bahwa orang ini telah melakukan hacking kepada komputer pemerintah, mengubah beberapa data identitas sekaligus mengecoh para orang yang berwenang untuk mempercayai bahwa ia adalah orang paruh baya yang memiliki kehidupan yang baik, hormat dari teman-temannya dan memiliki pacar. Setidaknya itu adalah penjelasan polisi kepada para blogger.


Image Hosted by ImageShack.us




Jonathan Shackleton adalah orang normal pertama dengan kehidupan sosial baik yang melakukan kerusakan hebat di Internet dengan virus. "Yang menjadi pertanyaan adalah, jika ia adalah orang normal, mengapa ia menimbulkan kerusakan yang begitu hebat tanpa alasan yang jelas? Menurut Profesor Samaras dari Universitas Oxford hal tersebut berawal dari ketidaksengajaan. "Software error dari Microsoft telah membuat orang ini melakuakn hal yang belum pernah dilakukan orang lain sebelumnya. Ia tidak senang dengan perjanjian yang tertulis di klausul software dan meng-klik "Don't Accept".


0 comments:

Copyright © 2009 Adryan Muldan - All rights reserved | Newspaper by Ourblogtemplates.com

Powered by Blogger.com