Google untuk Pria dan Yahoo untuk Wanita


Sebuah forum bernama DigitalPoint menampilkan sebuah hasil penelitian yang mengatakan kalau kaum pria lebih memilih Google sebagai search engine dan para wanita lebih senang dengan Yahoo. Hasil penelitian tersebut mengatakan:

Tentang para pria
Pria cenderung melihat search engine sebagai kantor, perpustakaan, atau taman bermain. Mereka lebih mempedulikan tentang fungsi dan bukan keluarga.

Pria juga cenderung lebih sering menggunakan internet dibandingkan wanita per hari (61% pria dan 57% wanita), bahkan beberapa kali dalam 1 hari (44% pria dan 39% wanita).

Tentang para wanita
Berdasarkan penelitian, wanita dikenal sebagai "pengkomunikasi antusias" yang senang menggunakan email. Tidak hanya menerima email lebih banyak dibanding pria, wanita juga lebih senang menulis kepada keluarga dan teman tentang berbagai topik, berita baik atau kabar buruk, rencana event, dan memforward lelucon atau cerita.

Selain itu, wanita juga lebih menghargai fungsi positif email sebagai alat bantu untuk membangun hubungan, mengembangkan jaringan, dan menyemangati rekan kerja sekantor.

Penemuan menarik ini juga mendukung penelitian yang pernah dilakukan baru-baru ini, yang menunjukkan kalau pengguna internet sekarang ini lebih banyak kaum perempuan. Walaupun begitu, hasil kedua penelitian tersebut sebenarnya agak membingungkan karena berdasarkan survei, penggunaan Google jauh lebih banyak dibandingkan Yahoo.

sumber: seroundtable

0 comments:

Copyright © 2009 Adryan Muldan - All rights reserved | Newspaper by Ourblogtemplates.com

Powered by Blogger.com