Tipe Anggota Forum yang Berbeda


Saat anda memiliki sebuah komunitas, terutama apabila anda berniat untuk memasarkan mereka, sangatlah penting bagi anda untuk mengerti dinamika dibalik setiap interaksi di forum anda.

Berikut adalah tipe-tipe yang berbeda dari anggota forum.

The Worker Bees.

Mereka adalah orang-orang yang membuat forum tetap berjalan. Saat ada yang mengajukan pertanyaan, mereka akan dengan segera menjawab. Saat ada yang meminta nasihat, mereka akan memberikannya. Saat ada yang membutuhkan dukungan, mereka menyediakannya. Orang-orang ini akan jarang membuat kontroversi dan merupakan jiwa dari komunitas. Mereka adalah yang terus kembali untuk membuat komunitas lebih hidup.

Protector of the Community.

Mereka memancing, terus membuat cerita yang berkepanjangan, dan mempertahankan drama. Mereka bangga menjadi bagian dari komunitas dan berjuang untuk melindunginya. Ini adalah keluarga tempat mereka berbagi, mereka suka melihatnya dalam keadaan teratur. Jika ada beberapa topik sama yang dimulai, mereka akan mengambil peran moderator dan mencoba membuat segala sesuatu lebih teratur. Jika mereka curiga ada seseorang yang tidak membuat kontribusi terhadap komunitas, mereka akan memanggilnya atau melaporkannya kepada moderator.

The Poster with a Cause.



Tipe yang satu ini memiliki kepercayaan atau pesan tertentu yang kuat. Apakah itu mengenai lingkungan, aktivitas tertentu, kegiatan sosial tertentu, atau penyelamat binatang, apapun itu, tipe yang satu ini tidak dapat memasukan kepercayaannya sebagai respons pada Thread. Ia dapat memberikan informasi tambahan; atau bahkan dapat menjadi thread hijacker. User name (nama pengguna) biasanya merefleksikan kepercayaan atau pesan tersebut.

The Thread Hijacker.

Mereka memiliki kesulitan untuk bertahan pada satu topik. Orang ini mencoba membelokan suatu topik dan biasanya akan sangat mengganggu bagi protector of the community. Berikut adalah contoh dari thread hijacker:

Thread Topic: "Bagaimana saya dapat membuat anjing saya memakan semua makanannya?"
Thread Hijacker: "Saya tidak tau dengan jawaban pertanyaan tersebut, namun apakah ada yang pernah memiliki pengalaman dengan ..... ( masukan salah satu nama makanan anjing disini)?

The Ring Leader.



Ia adalah orang yang dapat mengubah ide dari suatu thread. Mereka adalah pengaruh utama. Pandangan yang bertentangan dari mereka akan diterima baik oleh para anggota. Beberapa dari orang ini akan sangat membantu kawan sebayanya. Mereka menggunakan pengaruh mereka dengan baik, dan tidak pernah menyalahgunakan kekuatannya.

The Controversy Starter.



Selalu memanggil para penjahat. Sangat suka memulai sebuah kontroversi. Mereka akan hadir dalam topik yang kontroversial, dimana sebelumnya orang-orang masih tetap adem ayem dan segera setelah si pemulai kontroversi ini hadir, para penjahat akan muncul. Tipe yang satu ini sangat jarang untuk mengubah pandangannya dalam sebuah diskusi.

The Evangelist.



Ini adalah kelompok yang sangat anda inginkan (mereka akan meningkatkan pengenalan akan produk). Saat si penginjil ini menemukan sebuah produk yang bagus, mereka akan dengan cepat merekomendasikannya, me-review-nya dan membantu pengguna lainnya. Jika ada sesuatu yang buruk mengenai sebuah produk, si penginjil akan coba mempertahankannya. Berhati-hatilah terhadap kelompok ini. Mereka dapat menjadi asset terbesar anda atau sisi negatife yang besar. Jika mereka menggunakan sebuah produk yang ternyata TIDAK DISUKAINYA, mereka akan menyuarakannya juga.

0 comments:

Copyright © 2009 Adryan Muldan - All rights reserved | Newspaper by Ourblogtemplates.com

Powered by Blogger.com